Global Cultural Exchange Summer Camp adalah sebuah program musim...

Salah satu tugas Akhir terbaik program studi Arsitektur tahun ini...

6 Juli 2019, mahasiswa Teknik Sipil UMSurabaya menyelenggarakan...

5 Juli 2019, Prodi Teknik Sipil mengadakan Kuliah Tamu bersama...

Earthquake Resistant Design Competition (ERDC) adalah lomba...

Mahasiswa Teknik Sipil UMSurabaya mengikuti Global Cultural Exchange Summer Camp 2019 di Taiwan

Global Cultural Exchange Summer Camp adalah sebuah program musim panas untuk meningkatkan pemahaman mudi-mudi akan budaya negara lain. Selain untuk mengenal budaya setiap negara, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan ikatan yang lebih dekat antar muda-mudi dari negara yang berbeda. Sudah banyak pihak yang menyelenggarakan kegiatan ini, salah satunya adalah Chang Jung Christian University, Tainan, Taiwan.

            Tahun 2019 merupakan tahun ke-6 diselenggarakannya Global Cultural Exchange Summer Camp di Chang Jung Christian University. Tepatnya pada tanggal 18-23 Agustus 2019 dengan tema dance, food and handicraft. Ada 79 peserta dari 10 negara berbeda, yaitu Taiwan, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filiphina, Thailand, Korea Selatan, Japang, India dan Polandia. Dari Indonesia ada 6 delegasi, 3 diantaranya mahasiswa UMSurabaya. Mereka adalah Aji Seno dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Yuniar Isnaini serta Roni Gunawan dari Prodi Teknik sipil.

Tugas Akhir: Pusat Rehabilitasi Narkoba dengan Rehabilitasi Sosial Qur'anic Healing di Batu-Malang

Pusat Rehabilitasi Narkoba dengan Rehabilitasi Sosial Qur'anic Healing di Batu-Malang

Salah satu tugas Akhir terbaik program studi Arsitektur tahun ini merupakan karya Dinna Nurani Mahardhika. Mahasiswa angkatan tahun 2014 ini memilih judul : Pusat Rehabilitasi Narkoba dengan Rehabilitasi Sosial Qur'anic Healing di Batu-Malang, dengan konsep yang mengacu pada kegiatan utama dari obyek desain yaitu qur'anic healing dan membaca quran secara berkelompok. Dinna dibimbing oleh: Ir. Vippy Dharmawan, M.Ars. dan Ir. Ummul Latiefa, M.Pd.I.

Konsep Analogi personal diterapkan pada pola sirkulasi di dalam kawasan rehabilitasi dan orientasi bangunan, dimana membentuk lingkaran dan saling berhadapan. sedangkan pada facade bangunan mengadopsi ayat-ayat al-qur'an. Desain dan konsep sangat menarik. Hal ini terlihat pada tatanan massa, sirkulasi, dan pola massa yang sesuai dengan konsep. Desain bentuk dan fasade pun mempengaruhi psikologi bagi yang melihatnya. material yang dipilih juga mudah didapatkan.

Mahasiswa matakuliah Angkutan Umum Teknik Sipil UMSurabaya Mencoba Suroboyo Bus

Mahasiswa Teknik SIpil UMSurabaya yang semester ini mengambil mata kuliah Angkutan Umum, berkesempatan untuk mencoba Suroboyo Bus. Matakuliah yang diampuh oleh pak Miftachul Huda, S.Pd., M.T. tersebut mewajibkan mahasiswanya untuk mencoba angkutan umum kebanggaan masyarakat surabaya, yaitu Suroboyo Bus. Mahasiswa dengan sangat antusias mengumpulkan botol bekas sebagai alat bayar menaiki bus. 

Photo Galerry

Video Galerry

Get in touch with us

Fakultas Teknik.

Fakultas yang unggul dan menjadi rujukan dalam pengembangan pendidikan teknologi kejuruan dan keteknikan.

Contact us

Kampus Terpadu

Jl.Sutorejo No.59,
Surabaya 60113.

Tel: 031 - 3811966:138

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.