Salah satu tugas Akhir terbaik program studi Arsitektur tahun ini...

6 Juli 2019, mahasiswa Teknik Sipil UMSurabaya menyelenggarakan...

5 Juli 2019, Prodi Teknik Sipil mengadakan Kuliah Tamu bersama...

Earthquake Resistant Design Competition (ERDC) adalah lomba...

ojs

Workshop  Persiapan Akreditasi OJS dan Penulisan Manuskrip Jurnal...

Teknik Industri (S1)

Program Studi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surabaya merupakan salah satu Program Studi di Fakultas Teknik UM Surabaya. Ciri khas Teknik Industri yaitu merupakan  perpaduan ilmu pengetahuan antara dunia teknik dengan dunia manajemen. Konsentrasi utama program studi teknik industri berfokus pada pengelolaan elemen-elemen yang terdapat dalam dunia industri mulai dari perangkat mesin, manusia, material, sistem produksi, supply chain dan sebagainya. Teknik Industri mengintegrasikan bidang perencanaan, pengorganisasian, pengoperasian serta pengendalian suatu sistem industri meliputi sumber daya manusia, material, mesin, fasilitas produksi, energi, modal dan informasi secara terpadu. Prodi Teknik Industri UM Surabaya berkomitnen untuk menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan IPTEK tinggi dan berjiwa entrepreneur, sehingga dapat memenuhi tuntutan pasar kerja yang semakin kompetitif dalam bidang Teknik Industri dengan berlandaskan moralitas dan integritas yang sesuai dengan nilai ke-Islaman yang berdasarkan pemikiran dan pemahaman Muhammadiyah.
 

Profil Lulusan Teknik Industri

Lulusan Teknik industri Universitas Muhammadiyah Surabaya memiliki kemampuan mumpuni dalam berorganisasi baiksebagai anggota maupun pemimpin pada manajemen tingkat awal. Memiliki ketrampilan dan pengetahuan dibidangkeilmuan teknik industri untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas keluaran sistem yang terdiri dari orang, material, mesin, informasi dan energi dengan melakukan perancangan maupun perbaikan pada sistem tersebut. Terampil dalam melakukan pengelolaandan rekayasa teknologi yang meliputi perancangandan perbaikan sistemserta mampu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan serta keprofesiannya secara terus-menerus.

Visi

Menjadi program studi yang unggul dalam bidang keilmuan teknik industri berbasis manajemen supply chain dengan didasari moralitas, intelektualitas dan berjiwa entrepreneur di tingkat nasional dan Internasional.
 

MISI

  1. Menyelenggarakan program pendidikan sarjana teknik industri dengan keunggulan di bidang manajemen supply chain.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang dapat memberikan kontribusi pada  perkembangan Industri di bidang manajemen supply chain.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat berbasis teknologi tepat guna.
  4.  Meningkatkan kerjasama yang baik dengan dunia Industri secara berkesinambungan.

TUJUAN

  1. Mewujudkan proses belajar mengajar yang kreatif dan inovatif dengan menyesuaikan perkembangan teknologi  industri berbasis manajemen supply chain,
  2. Meningkatkan kualitas moral dan intelektualitas lulusan sarjana teknik industri yang memiliki daya saing dan kompetensi unggulan di dunia industri.
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil-hasil penilitian dosen dan mahasiswa di bidang manajemen supply chain.
  4. Meningkatan peran serta dosen dan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian kepada Masyarakat melalui penerapan keilmuan di bidang teknik industri.
  5. Meningkatkan jaringan kerja sama  dengan dunia industri melalui kerja praktek dan rekayasa teknologi industri.

Melaksanakan pengembangan ilmu dan teknologi pada program studi teknik industri yang berlandaskan moralitas, integritas serta nilai-nilai ke-Islaman berdasarkan pemikiran dan pemahaman Muhammadiyah.

Get in touch with us

Fakultas Teknik.

Fakultas yang unggul dan menjadi rujukan dalam pengembangan pendidikan teknologi kejuruan dan keteknikan.

Contact us

Kampus Terpadu

Jl.Sutorejo No.59,
Surabaya 60113.

Tel: 031 - 3811966:138

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.