Teknik Sipil (S1)

Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Tim Hibah Program Kemitraan Universitas Muhammadiyah Surabaya

Tim hibah Program Kemitraan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Surabaya yang diketuai oleh Pheni Cahya Kartika, S.Pd., M.Pd. selaku dosen program studi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP, Universitas Muhammadiyah Surabaya dan tim yang beranggotakan 2 dosen dari prodi yangberbeda yakni Ir. Ruspeni Daesusi, M.Kes prodi Biologi FKIP dan Himatul Farichah, S.T., M.Sc. Fakultas Teknik, telah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan Ekoliterasi.

Kegiatan Ekoliterasi pertama kali diperkenalkan secara daring dari bulan Mei 2020 dan bertahap hingga Oktober 2020. Sasaran kegiatan ini yaitu pada masyarakat yang tinggal di daerah stren kali wilayah Karangpilang. Khususnya yaitu pada warga RW. 01 Karangpilang yang mencakup 7 RT. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini yaitu agar dapat menumbuhkan kesadaran warga terhadap pentingnya menjaga lingkungan dan melek ekologi, yaitu tercapainya tingkat pemahaman yang tinggi tentang pentingnya prinsip ekosistem dan menggunakan prinsip tersebut untuk membentuk masyarakat yang berkelanjutan.

Mahasiswa Teknik Sipil Lolos PKM-KC 2020

SELAMAT DAN SUKSES!! Kepada mahasiswa yang telah LOLOS pada PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Judul yang diangkat oleh Tim PKM-KC yang beranggotakan: Firman Sakaroni (Ketua), Yuniar Isnaini, dan Muhammad Dwi Nizar yaitu "Paving Spongeboob: Paving Berpori Berbahan Serat Polypropilene dan Abu Cangkang Kerang" dengan dosen pendamping Ibu Himatul Farichah, S.T., M.Sc. Semoga menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus berkarya.

Mahasiswa Teknik Sipil UMSurabaya menghadiri 7th Johor International Student Leaders Conference (JISLC 2020)

7th Johor International Student Leaders Conference (JISLC 2020) adalah sebuah program tahunan yang diadakan oleh Johor Student Leaders Council (JSLC). Tahun ini, sebagai tahun ke tujuh diadakannya JISLC, kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 09-12 Februari 2020 bertempat di KSL Hotel & Resort, Johor Bahru, Johor, Malaysia.

 

Kegiatan selama 4 hari yang bertema "Defying Grafity: Igniting Unity" ini dihadiri sekitar 1000 pemuda berusia 13-25 dari Malaysia dan berbagai negara lainnya, seperti Jepang, Indonesia, Somalia dan lainnya. Terdapat 3 pemuda Indonesia yang terpilih menjadi paper presenter pada JISLC 2020. Salah satunya adalah Roni Gunawan, Mahasiswa UM Surabaya Program Studi Teknik Sipil.

International Guest Lecture Prodi Teknik Sipil bersama Prof Hsu dan Prof Wang (NCU, Taiwan)

Program studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik UMSurabaya mengadakan Internasional Guest Lecture bertema "Study Opportunity and Recent Research Trend in Taiwan" pada kamis (07/11/2019) pukul 12.30 WIB, bertempat di ruang kuliah Gedung At-Tauhid lantai 5.  Kuliah ini diikuti oleh puluhan mahasiswa teknik sipil UMSurabaya, pimpinan Fakultas Teknik, dan Dosen Teknik Sipil UMSurabaya. Tidak hanya itu, beberapa mahasiswa dari universitas lain juga ada yang datang untuk menghadiri acara kuliah tamu ini. 

 

Mahasiswa Teknik Sipil UMSurabaya mengikuti Global Cultural Exchange Summer Camp 2019 di Taiwan

Global Cultural Exchange Summer Camp adalah sebuah program musim panas untuk meningkatkan pemahaman mudi-mudi akan budaya negara lain. Selain untuk mengenal budaya setiap negara, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan ikatan yang lebih dekat antar muda-mudi dari negara yang berbeda. Sudah banyak pihak yang menyelenggarakan kegiatan ini, salah satunya adalah Chang Jung Christian University, Tainan, Taiwan.

            Tahun 2019 merupakan tahun ke-6 diselenggarakannya Global Cultural Exchange Summer Camp di Chang Jung Christian University. Tepatnya pada tanggal 18-23 Agustus 2019 dengan tema dance, food and handicraft. Ada 79 peserta dari 10 negara berbeda, yaitu Taiwan, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filiphina, Thailand, Korea Selatan, Japang, India dan Polandia. Dari Indonesia ada 6 delegasi, 3 diantaranya mahasiswa UMSurabaya. Mereka adalah Aji Seno dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Yuniar Isnaini serta Roni Gunawan dari Prodi Teknik sipil.

Pages

Get in touch with us

Fakultas Teknik.

Fakultas yang unggul dan menjadi rujukan dalam pengembangan pendidikan teknologi kejuruan dan keteknikan.

Contact us

Kampus Terpadu

Jl.Sutorejo No.59,
Surabaya 60113.

WA Only : 0812-3173-3996  ( Admin FT)

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.